Isi Kesepakatan Genjatan Senjata Palestina-Israel

Biro informasi gerakan perlawanan Hamas mengumumkan kesepakatan gencatan senjata terkait agresi Zionis Israel di Gaza sejak pekan lalu. Inilah poin-poin dalam kesepatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel tersebut

Pertama, Israel harus menghentikan semua agresinya ke Gaza baik dari darat, laut dan udara. Itu termasuk menghentikan aksi provokasi dan penembakan terhadap orang.

Kedua adalah faksi-faksi perlawanan menghentikan semua aktivitas perlawanannya dari Gaza ke Israel. Itu termasuk penghentian tembakan roket dan serangan dari perbatasan.

Poin ketiga adalah membuka perlintasan dan memberikan kemudahan bagi orang dan barang yang masuk ke Gaza, tidak mengekang pergerakan warga atau mengincarnya di wilayah perbatasan dan melakukan semua ini salam 24 jam sejak masuknya kesepakatan gencatan senjata.

Keempat atau terakhir, kedua pihak akan melakukan pembicaraan untuk menyepakati semua masalah jika tidak sesuai dengan kesepakatan.

Sementara, mekanisme pelaksanaan kesepakatan gencatan senjata sebagai berikut:

a. Membatasi mulai berlakunya kesepakatan sejak jam 00 setelah kesepakatan ini ditanda tangani.
b. Pihak Mesir mendapat jaminan bahwa semua pihak komitmen dengan kesepakatan.
c. Semua pihak komitmen untuk tidak melakukan kagiatan apapun yang dapat mengganggu atau membatalkan kesepakatan. Saat ada peringatan dari Mesir, maka semua pihak wajib kembali pada Mesir sebagai penggagas kesepahaman untuk dibahas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s